CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Senin, 18 Februari 2008

Report by Adiwerti Sarahayu

setelah nyaris batal, akhirnya semalem jadi juga nonton libama di gor kuningan, UI vs Unsada alias Universitas Darma Persada. jangan tanya di mana karena gue gatau letak kampus itu.

dengan agak sedikit terburu-buru, gue nita dan daeng berangkat ke pasar festival. awalnya sempet dibuat bingung dengan banyaknya modern darling *fans-nya the upstairs* berkeliaran. bener ga sih ada libama? kok jadi banyak kana-kana yala gini?
haha. ternyata telkomsel itu lagi bikin acara juga di situ. dan kebetulan bareng sama libama.

sempet sedikit bingung mencari-cari di mana letak hall basketnya. dan ternyata gue baru tau kalo nonton libama itu gratis. hehe. asyik banget. kalo gratisan gini sih, nonton tiap hari juga santai di pantai.

yak kembali ke pertandingan.

awal-awalnya di quarter pertama agak sedikit membosankan. kejar2an nilai berlangsung ga seseru itu. mungkin karena skor-nya masih kecil kali ya. lagian gamenya juga masih akan lama. jadi gue juga santai nontonnya.
mana si nita ninggalin gue sendirian di bangku penonton. dia naik nemenin daeng yang lagi foto2. maka kemudian gue nonton sendirian kyk orang ga punya kerjaan. tapi ga apa2, gue malah jadi fokus nonton basketnya.
di tengah2 quarter 1, gue iseng ngelirik ke score board. terus gue kaget pas liat ada tiga titik di samping nomor 15. si dinal baru quarter pertama kok udah 3 kali foul aja? perasaan dia mainnya ga sebrutal itu.

udah gitu, semalem gue duduk di wing penonton yang keliru karena orang2 disekeliling gue semuanya menyemangati unsada. sementara gue anak UI sendirian. kalo salah bertindak, gue terancam ga bisa pulang.

makin malem game-nya makin seru. makin berisik juga ni suporter2 unsada di samping gue. rasanya pengen gue lempar sendal. ga bisa santai banget nontonnya. kata daeng, biarin aja. emang kana-kana yala kyk gitu.

about the rest of the game, sebenernya gue pengen menceritakan. tapi gue ga capable di bidang perbasketan. nanti ada yang salah terus diprotes, abis itu dicekal, kan repot.
yang jelas, makin ke belakang pertandingan makin seru. UI berusaha keras banget untuk tetap menjaga perbedaan skor dari unsada karena dari awal emang UI udah unggul. walaupun unsada juga kayaknya berusaha buat ngejar poin. tapi tetap saja, yang kuning lebih jago. haha!
anak2 ui bermain dengan sangat oke. gue teriak2 heboh sendirian tiap ada anak UI yang abis nyetak skor. belom lagi si daeng ngajakkin nyanyi genderang UI. haha. akhirnya kita bernyanyi diiringi tatapan2 mata sinis dari para suporter unsada.

apalagi pas ada 3 pemain unsada yang foul out. kesenengan gue. untung anak UI ga ada yang sampe mesti foul out segala. padahal dinal sama dewe dua2nya udah 4 kali foul. kalo foul sekali lagi, yaaa nasip aja dikeluarin dari pertandingan.

skor akhir, UNIVERSITAS INDONESIA 67 - UNSADA 63.
yesssss...!!!! asyik asyik asyik. kita menang. it was such a nice game. ternyata seru juga nonton basket tingkat mahasiswa. gue pikir keasyikan dan keseruan nonton basket selesai sampe SMA doang. yaa.. walaupun mesti diakui kalo semalem itu crowdnya ga ada apa2nya dibanding sm crowd basket sma. tapi tetep seru kok.

Tambahan dari Ahmad Radinal:

Yah emang bener gw baru quarter 1 udah foul 3, bodoh sekali, mungkin karena terlalu bersemangat alhasil gw mainnya cukup sebentar dan kurang berkontribusi,, maaf ya..
Sebenernya pemain UNSADA banyak yang lebih berskill dari UI tapi malem itu UI secara tim tampil lebih baik walau UNSADA banyak diperkuat MBBS (Mantan Bintang Basket SMA).
Terimakasi buat yang uda dateng: Sarah, Nita, Daeng, Ka Murie, Patkay, Boqir, Bob tengkyu semuaa..

0 komentar: